Jakarta, Indonesia | Friday, 14-12-2018

NEWS UPDATE

McDonald`s Indonesia Bantah Berikan Kupon Gratis Rp 255.000

GRY | Kamis,24 Mei 2018 - 16:55:31 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Aplikasi perpesanan instan WhatsApp kerap kali dibanjiri sejumlah informasi palsu atau hoax. Kali ini, hoax mengenai kupon gratis senilai Rp 255 ribu yang mencatut merek restoran cepat saji McDonald`s Indonesia.

Pencatutan nama merek terkenal yang berujung hoax tidaklah mengherankan. Sebab, merek-merek ternama ini diambil agar konsumen
lebih percaya terhadap promo yang seakan-akan ada.

Pesan berantai mengenai kupon gratis McDonald`s mulai memenuhi chat room pengguna WhatsApp pada Kamis (24/5/18).

"*McDonald´s Indonesia* memberi setiap orang kupon gratis Rp 255.00,00, Cepat, yang bagus terbatas https://ru-promos.site/id-mc-donalds," demikian isi dari pesan hoax tersebut.

Namun, ketika link tersebut di klik, kita tidak diarahkan ke dalam website resmi milik McDonald`s Indonesia, melainkan ke laman https://kupon-id.top/mc-donalds/. Nantinya, kita akan disuruh menjawab beberapa pertanyaan yang sudah tersedia. Associate Director of Communication McDonald`s Indonesia, Sutji Lantyka, buru-buru memberi klarifikasi atas beredarnya kupon gratis tersebut.


"Sehubungan dengan beredarnya promosi kupon gratis Rp 255 ribu dari McDonald`s Indonesia, perlu disampaikan bahwa ini tidak benar atau hoax. Harap waspada terhadap semua jenis penipuan berkedok promosi, undian berhadiah ataupun situs internet yang mengatasnamakan McDonald`s Indonesia. Semua promosi McDonald`s Indonesia dapat dilihat di situs resmi www.mcdonalds.co.id,” kata Sutji, dalam keterangan resminya. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar