Jakarta, Indonesia | Wednesday, 15-08-2018

NEWS UPDATE

Memorandum Sertijab KSAL Dibacakan Khidmat Di KRI SBY 591

RWS | Minggu,27 Mei 2018 - 14:51:27 WIB

Serah Terima Memorandum Setijab KSAL dari Laksamana TNI Ade Supandi ke Laksamana Siwi Sukma Adji/ foto-rohim citypost

Jakarta, CityPost - Prosesi pembacaan Serah Terima Jabatan (Sertijab-red) Kepala Staf Angkatan Lau (KSAL) antara Laksamana TNI Ade Supandi, S.E, M.A.P yang digantikan dengan Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji, S.E, M.M selaku KSAL yang baru digelar dan dibacakan khidmat di KRI SBY 591..

Acara tersebut dilakukan diatas kapal yang berlayar dari dermaga Kolinlamil Jakarta Utara, menuju perairan Jakarta Pada Jumat (25/5) sebagai penjelasan global tugas dan fungsi KSAL yang lama kepada pejabat yang baru.

Melalui keterangan tertulisnya, Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) menyebutkan bahwa pembacaan memorandum sertijab tersebut sebagai penjelasan secara garis besar terkait jabatan KSAL dan semua fungsi tugas yang sudah dilakukan dalam kurun waktu 2 Januari 2015 hingga  25 Mei 2018. Semua penjelasan terkait tugas yang sudah, sedang dan akan dilakukan dibacakan dengan maksud agar bisa menjelaskan kepada KSAL baru terkait pelaksanaan tugas nantinya.

Dispen menjelaskan, tugas KSAL adalah membina kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut agar dapat digunakan untuk menjamin integritas, identitas bangsa dan stabilitas keamanan diseluruh perairan yuridiksi nasional.

Pembacaan Memorandum Sertijab kali ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan sekaligus digelar acara ramah tamah dengan sesi acara buka puasa bersama antara Pimpinan TNI AL bersama sejumlaha wak media, kemudian dilaksanakan Shalat Magrib berjamaah digeladak heli KRI SBY 591. Setelah itu sesi penyerahan cideramata  dari para pejabat utama Mabesal, para pimpinan Kotama, para kepala dinas dijajaran Mabesal dan pengurus Jalasenastri. (RWS/ist-Dispenal).


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar