Jakarta, Indonesia | Sunday, 22-07-2018

NEWS UPDATE

Mendag Apresiasi Produk Pangan Kopnas MPR

AL | Rabu,25 Apr 2018 - 17:54:34 WIB

Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita didampingi Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengunjungi stand Kopnas MPR dalam acara perayaan Harkonas yang berlangsung mulai 22 hingga 24 April di Pangkal Pinang, Bangka Belitung.foto.ist

Pangkal Pinang, CityPost - Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita menyempatkan diri hadir di perayaan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) yang berlangsung di Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung (Babel), mulai 22 hingga 24 April 2018. Acara peringatan Harkonas ini berlangsung sangat meriah yang dirangkai dengan sejumlah kegiatan, termasuk Pameran Pembangunan. 

Koperasi Nasional Mitra Pemberdayaan Rakyat (Kopnas MPR) ikut serta dalam acara ini dengan membuka stand yang menawarkan berbagai produk pangan nusantara. Mendag Enggar pun sempat datang ke stand Kopnas MPR dengan didampingi Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. Setelah itu, ia juga tampak mengujungi stan Berkah Mart. Mendag RI pun mengapresiasi produk-produk yang ditawarkan Kopnas MPR setelah sempat mencicipinya.

"Bagus!," puji Enggar sambil mengangkat jempol tangannya.

Selain mencicipi bebagai produk karya anak bangsa, Enggar juga sempat berbincang-bincang dengan penjaga stand dan Ketua Kopnas MPR Pusat, Reno Edmund Tidayoh yang didampingi Bendahara Kopnas MPR, Suhadi, serta Ketua Harian Kopnas MPR, Dadung Hari Setyo.

“Keikutsertaan kami di acara Harkonas ini berangkat dari semangat kami di Kopnas MPR untuk terlibat aktif dalam membangun bangsa dan nrgara,” kata Reno.

Selain itu, Ratno menyatakan Kopnas MPR akan aktif mengikuti kegiatan serupa di berbagai daerah di Indonesia.

"Kami juga akan melakukan kegiatan-kegiatan yang sama di daerah lain, dan juga akan terus aktif melakukan pembinaan-pembinaan terhadap anggota Kopnas MPR yang ada di seluruh Indonesia. “Kami akan terus berbuat untuk negeri tercinta ini,” ujarnya.

Sekedar informasi, salah satu pertimbangan dipilihnya Bangka Belitung terpilih sebagai tuan rumah peringatan Harkonas karena Provinsi yang dijuluki Bumi Serumpun Sebalai ini mendapat Pengharagaan Perlindungan Konsumen Terbaik 3 Nasional di tahun 2016 lalu setelah Provinsi Sulawesi Selatan dan Bali. Penghargaan ini diterima oleh Yenny Aswita dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan mewakili Gubernur Bangka Belitung. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar