Jakarta, Indonesia | Friday, 25-05-2018

NEWS UPDATE

Menkumham Bantah Ada Mafia Narkoba di Lapas

AL | Kamis,18 Jan 2018 - 18:25:13 WIB

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly.foto.ist

Jakarta, CityPost - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly membantah dugaan ada mafia narkoba di lembaga permasyarakatan yang dilindungi setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah menangkap Kepala Rumah Tahanan Purworejo berinisial CAS, karena diduga memberi kemudahan terhadap narapidana bernama Kristian Jaya Kusuma dalam menjalankan bisnis narkotika di dalam rumah tahanan. Bisnis narkoba dalam rutan yang dijalankan Kristian menyeret salah satu oknum anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng berpangkat AKP berinisial KW.

"Enggak lah, kan kemarin kami bawa Kapolri, saya dan Deputi BNN sudah pergi ke Nusakambangan. Kami sudah sediakan tempat di situ yang `hi-tech` (berteknologi tinggi, red.) untuk bandar narkoba," ujarnya di Kantor Wakil Presiden di Jakarta, Kamis (18/1/18)

Yasonna mengatakan, untuk memperketat pengawasan terkait penyebaran narkoba di lapas, pengamanan di Nusakambangan sudah berlapis sehingga memperkecil kemungkinan penyebaran narkotika di dalamnya.

"Itu satu orang terpidana, satu, 24 jam, semua sudah dijamin," tukasnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar