Jakarta, Indonesia | Thursday, 13-12-2018

NEWS UPDATE

Menpora : Bonus Atlet SEA Games Tak Hanya Uang

AL | Senin,07 Agus 2017 - 18:43:13 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.foto.ist

Jakarta, CityPost - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan bonus bagi para atlet yang meraih medali SEA Games XXIX tidak akan hanya berupa uang.

"Soal bonus juga disiapkan dan sesuai arahan Bapak Presiden. Bonus tidak harus berupa uang saja, tetapi harus ada stimulan yang lain," ujar Imam di kompleks istana Presiden Jakarta, Senin (7/8/17) seusai acara pelepasan kontingen Indonesia yang akan bertanding di SEA Games Kuala Lumpur pada 19-30 Agustus 2017 oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menpora menambahkan, pihaknya sudah berbicara dengan Menteri PAN-RB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) bahwa peraih medali emas nanti akan dipromosikan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). 
 
"Selain itu, pihak kami juga sudah berbicara dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengenai kemungkinan penyediaan fasilitas perumahan bagi atlet peraih medali SEA Games. Tentu ini lompatan baru yang disiapkan pemerintah. Kita akan melihat lebih lanjut dengan Kementerian PUPR," kata Imam.

Menurut Menpora, ada usul kerja sama dengan badan usaha milik negara (BUMN) untuk mempromosikan atlet berprestasi menjadi pegawai BUMN agar mereka mendapat jaminan penghasilan di masa depan.

"Kalau uang tunai sudah pasti, meski pun anggarannya harus kita rasionalisasi kembali, ini untuk peraih emas, perak, dan perunggu, tergantung tipenya," tuturnya.

Kontingen Indonesia untuk SEA Games XXIX  meliputi 533 atlet, 170 pelatih, 55 pendukung, dan 122 peserta mandiri.

SEA Games XXIX mempertandingkan 38 cabang olahraga serta memperebutkan 405 medali emas, 405 medali perak dan 529 medali perunggu. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar