Jakarta, Indonesia | Thursday, 18-10-2018

NEWS UPDATE

Menpora Apresiasi Keputusan Miftahul Jannah

AL | Rabu,10 Okt 2018 - 15:26:50 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan atlet tuna netra peserta Asian Para Games 2018, Miftahul Jannah.foto.ist

Jakarta, CityPost - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan apresiasi atas prinsip Miftahul Jannah, atlet putri Indonesia cabang olah raga blind judo terdiskualifikasi di ajang Asian Para Games 2018 yang berlangsung, Senin (8/10/18) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Perlu saya sampaikan bahwa pemerintah dan kita semua menghormati keputusan yang memegang teguh prinsip dari Miftah dan perlu kita apresiasi. Ini pelajaran berharga bagi National Paralympic Committee (NPC) bahwa kedepannya harus dilihat regulasi yang ada," kata Imam dalam konferensi pers di Main Press Center, GBK Arena, Senaya, Jakarta Selatan

Menurut Imam itu adalah sesuatu yang harus dibanggakan. Imam juga menjelaskan bahwa Miftahul akan tetap menjadi atlet, tapi bukan judo, Miftah beralih menjadi atlet ccatur.

"Saya bangga padanya, dia akan tetap menjadi atlet kalaupun tidak di judo dia akan main catur dan tadi pagi saya coba, meskipun akhirnya Miftah meminta untuk resmis saja. Di olahraga itu adalah bukan cermin soal kekalahan dan kemenangan tapi respek dan penghargaan antara prinsip regulasi yang ada baik pelatih ataupun atlet untuk menjaga dirinya agar tetap nyaman menggunakan jilbabnya," ujar Imam. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar