Jakarta, Indonesia | Monday, 21-05-2018

NEWS UPDATE

Menteri Susi Diapresiasi Demonstran Depan Istana

RWS | Kamis,18 Jan 2018 - 18:04:18 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ditengah para pengunjuk rasa/ foto ist

Jakarta, CityPost – Kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ditengah-tengah masa pengunjuk rasa yang sebagian besar merupakan nelayan tengah diapresiasi. Masa menyambut kedatangan Susi dengan tepuk tangan dan sorak sorai.

Susi Pudjiastuti hadir ditengah-tengah para pengunjuk rasa dengan dijaga aparat kepolisian di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Dia mengatakan kapal Cantrang boleh melaut dengan sejumlah persyaratan.

Masa yang hadirpun mengucapkan terima kasih atas kesediaan Menteri Kelautan yang mau hadir dan berada ditengah-tengah pengunjuk rasa yang sedang berorasi dan menyampaikan aspirasinya terkait larangan perahu Cantrang melaut. Susi mengatakan cantrang boleh kembali melaut asalkan kapal catrang tidak ditambah jumlahnya.

“Bapak dan ibu semua yang hadir hari ini, keputusan tadi mohon dihormati. Saya tidak mau ada cantrang ilegal masih melaut. Tidak boleh ada kapal tambahan lagi,” ujarnya dari atas mobil komando di pintu barat Monas.

Susi juga meminta kepada para nelayan untuk segera memperbaharui data kapal cantrang yang ada, termasuk untuk ukuran yang besar dan digunakan untuk melaut. Jika melanggar, maka Susi dengan tegas akan menenggelamkan kapal tersebut.

“Tapi semua harus berniat beralih alat tangkap. Harus, kalau tidak setuju tak cabut lagi. Kan, katanya sampean mau jaga Pak Jokowi, toh. Kalau kalian masih membandel terus nelayan tradisional marah, kan Pak Jokowi tidak suka. Jadi tolong kompromi ini dihormati,” tukas Susi Pudjiastuti. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar