Jakarta, Indonesia | Thursday, 21-06-2018

NEWS UPDATE

Menu Happy Meal McDonald`s Ditata Ulang Agar Lebih Sehat

AL | Kamis,22 Feb 2018 - 20:17:44 WIB

Menu Happy Meal McDonald`s.foto.ist

Jakarta, CityPost - Salah satu menu anak yang cukup populer di masyarakat adalah Happy Meal keluaran McDonald`s, ini merupakan  paket khusus untuk anak-anak dengan porsi lebih kecil atau modifikasi lain dari paket reguler. 

Namun, belum lama ini McDonald`s menata ulang menu Happy Meal agar lebih sehat untuk dikonsumsi anak-anak. Langkah tersebut diambil sebagai tindak lanjut kolaborasi McDonald`s Corporation dengan aliansi Healthier Generation. Perusahaan ini menargetkan perbaikan gizi pada menu Happy Meal bisa terlaksana di 120 negara hingga tahun 2022.

"Kami menyadari adanya kesempatan bahwa kami harus memberi dukungan kepada keluarga dan tetap berkomitmen untuk memperbaiki kualitas makanan," kata Steve Easterbrook, Presiden dan CEO McDonald's Corporation dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (21/2/18).

McDonald`s mulai bekerja sama dengan aliansi non-profit Healthier Generation di tahun 2013 dalam mengembangkan rencana komprehensif bagi 20 negara yang menjadi pasar utama dengan memudahkan akses pelanggan pada buah, sayuran, susu rendah lemak dan air.

Dengan menggunakan kriteria gizi yang ketat berdasarkan kebijakan sains asupan gizi, pada akhir 2022 nanti setidaknya 50 persen atau lebih menu Happy Meal yang tercantum pada seluruh menu baik di papan menu yang ada di restoran, kios, dan aplikasi daring akan memenuhi kebijakan Happy Meal Global terbaru, syarat menu yang layak untuk anak harus dipenihi, yaitu menu yang disajikan harus mengandung kurang dari atau sama dengan 600 kalori, 10 persen kalori dari lemak jenuh, natrium 650 miligram, dan 10 persen kalori dari gula tambahan.

Saat ini, baru 28 persen kombinasi Happy Meal pada papan menu McDonald`s di 20 negara utama yang memenuhi kriteria nutrisi yang baru ini. Untuk mencapai target 50 persen atau lebih, pasar akan menambahkan varian menu baru, merumuskan ulang, atau menghapus variasi menu Happy Meal yang lama untuk meningkatkan nutrisi yang dibutuhkan. McDonald's berjanji akan menyediakan lebih banyak buah, sayur, susu rendah lemak, biji-bijian, serta rendah protein dan air pada Happy Meal.

Pihak global memastikan bahwa informasi nutrisi untuk Happy Meal tersedia dan dapat diakses melalui semua situs milik McDonald`s termasuk pada aplikasi pesan antar McDonalds. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar