Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Mesir Memulai Pemilihan Presiden Barunya

RWS | Selasa,27 Mar 2018 - 10:31:04 WIB

Presiden Abdel Fattah el-Sissi/ foto ist

CityPost – Demokrasi politik Mesir dikabarkan tengah dimulai kemarin dengan diselenggarakannya pemilihan presiden. Prediksi sementara, Mesir akan kembali memenangkan Presiden Abdel Fattah el-Sissi untuk kembali menjabat dan memimpin negara itu.

Pemilihan presiden yang berlangsung pada Senin (26/3) kemarin menghadapkan antara Presiden Abdel Fattah sebagai petahana melawan penantangnya Moussa Mustafa Moussa yang notabene merupakan pendukung Abdel sebelum dia mencalonkan diri sebagai calon presiden Mesir.

Pemilu di Mesir sendiri kabarnya akan berlangsung selama tiga hari dan hasil pemilihan akan diumumkan pada 2 April mendatang.

Dari sejumlah asumsi dan prediksi semua mensasar Presiden Abdel Fattah akan kembali memenangkan pertarungan dan menjabat pada periode berikutnya.

Diketahui Abdel Fattah el-Sissi tengah berkuasa sejak 2013 lalu pasca berhasil menggulingkan Presiden Mohamed Morsi, kemudian dia berhasil memenangkan pemilu pada 2014 lalu dengan perolehan suara sebesar 97 persen. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar