Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Militer Hamas Gelar Latihan Besar-Besaran

RWS | Selasa,27 Mar 2018 - 10:31:38 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Ditengah meningkatnya ketegangan diperbatasan Gaza dengan Israel, Kelompok Militan Hamas dikabarkan tengah menggelar latihan militer secara besar-besaran di Gaza. Latihan selama 24 jam tersebut untuk penguasaan senapan mesin dan peledakan bom yang dilakukan di jalan-jalan.

Latihan itu ditengarai seiring dengan adanya rencana Hamas yang akan melakukan protes massal di perbatasan Gaza pada Jumat (30/3) mendatang. Bahkan kelompok Hamas saat ini tengah menganjurkan penduduk Gaza berkumpul dekat pagar perbatasan dan berbaris menuju Israel dengan tujuan menyeberang masuk ke wilayah negara tersebut.

Diketahui, Palestina sendiri sudah terpecah sejak Hamas menguasai Gaza pada 2007 dan berhasil menyingkirkan Presiden Mahmoud Abbas yang saat ini pemerintahannya hanya menguasai bagian tepi barat saja.

Sementara itu dari pihak pemerintahan Abbas saat ini tengah menghimbau Hamas agar mau melucuti senjata mereka dan melepaskan wewenang keamanan di Gaza pra kondisi untuk melakukan perundingan yang disponsori Mesir. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar