Jakarta, Indonesia | Monday, 23-07-2018

NEWS UPDATE

Mini Zoo Lumba-lumba Lengkapi Pantai Sigandu Batang

AL | Senin,02 Jul 2018 - 22:12:22 WIB

Batang Dolphin Center (BDC) yang terletak di pinggiran Pantai Sigandu, Pekalongan, Jawa Tengah.foto.ist

Pekalongan, CityPost - Pantai Sigandu  Batang, Pekalongan, Jawa Tengah semakin menarik kunjungan wisatwan setelah ebuah Pusat Konservasi Lumba Lumba yang dikenal dengan sebutan Batang Dolphin Center (BDC) yang terletak di pinggiran  Pantai Sigandu. DBC merupakan salah satu unit dari Taman Safari Indonesia, yang diresmikan beberapa tahun lalu. 

"Untuk menuju BDC ini hanya berjarak lebih kurang 2 km dari Alun alun Kota Batang, dengan pemandangan di kanan kiri persawahan dan rumah rumah nelayan. belum lagi perahu perahu dan kapal besar yang dibuat oleh warga sekitar," ujar Jansen Manansang MSC, direktur Taman safari Indonesia dalam siaran persnya, Senin (2/7/18)

Menurut Jansen, BDC  tak hanya menjadi Pusat Konservasi Lumba Lumba, tetapi sekaligus sebagai destinasi wisata yang dilengkapi dengan restaurant, wahana permainan, satwa tunggang. Termasuk berbagai koleksi satwa mamalia air, reptile, herbiviora. 

"Dan masih banyak lagi beberapa jenis satwa lainnya yang jumlahnya  hampir 40 species," imbuhnya.

Manager Batang Dolphin Center, Danu menjelaskan BDC dibangun di atas tanah seluas 5,5 hektare. Disini, pengunjung tak hanya bisa melihat satwa, tapi juga dihibur dengan atraksi lumba lumba yang memukau, atraksi aneka satwa, atraksi penerbangan burung pemangsa. 

"Atraksi ini sebagai bagian dari edukasi mengenal satwa bagi pengunjung," ujarya.

Danu mengatakan, BDC banyak dikunjungi oleh para siswa siswi sekolah maupun pengunjung umum, harga tiket masuk ke objek wisata ini juga terjangkau. Pemandangan pantai Sigandu di pagi hari akan terlihat berbeda, perahu-perahu yang digunakan nelayan untuk mencari ikan tampak berjejer. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar