Jakarta, Indonesia | Monday, 22-10-2018

NEWS UPDATE

Munculnya Anies Dalam Bursa Pilpres Hanya Aspirasi

Hen | Minggu,08 Jul 2018 - 18:14:35 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/ foto ist.

Jakarta, CityPost -  Menjelang perhelaan pilpres 2019, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai mencuat kepermukaan. Terlebih saat Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan nama itu tengah menyita perhatian publik.

Sebagai calon partai koalisi dengan Gerindra, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan nama Anies Baswedan muncul hanya sebagai bagian dari aspirasi yang terus berkembang dikalangan partai Politik dan masih akan dibahas ditingkat pimpinan partai koalisi.

“Semua aspirasi, itu yang akan dibicarakan pada tingkat komunikasi antar pimpinan partai karena memang untuk capres itukan dicalonkan oleh parpol atau gabungan parpol yang memenuhi 20 persen Presidential Threshold,” terang Hidayat di Jakarta pada Jumat (6/7) lalu.

Kendati demikian, Hidayat enggan mengembangkan wacana tersebut dan menegaskan bahwa PKS akan menghadirkan calon presiden selain Presiden Jokowi, walau bukan Prabowo.

“Keseriusan PKS adalah keseriusan menghadirkan calon yang baru diluar Pak Jokowi. Siapakah dia yah itu harus dibicarakan dengan mitra koalisi yang memungkinkan kita mencalonkan,” ujarnya. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar