Jakarta, Indonesia | Thursday, 18-10-2018

NEWS UPDATE

Museum di Swedia Pamerkan Makanan Aneh Dari Seluruh Dunia

AL | Jumat,05 Okt 2018 - 20:47:45 WIB

Disgusting Food Museum di Swedia.foto.ist

Malmo, CityPost - Berbagai makanan yang tak biasa dipamerkan di museum makanan di Kota Malmo, Swedia, mulai 31 Oktober 2018 sampai Januari 2019. 

Tempat yang diberi nama Disgusting Food Museum itu merupakan ide dari Samuel West. Sebelumnya, West juga menggagas `museum kegagalan"`yang sangat populer di Helsingborg, Swedia. Bahkan, museum kegagalan sudah punya waralaba di Toronto, Los Angeles, dan Shanghai.

Disgusting Food Museum akan memamerkan Durian yang menjadi favorit masyarakat Asia khususnya Indonesia tapi aromanya dianggap mengerikan oleh sebagian masyarakat negara bagian Barat. Ada juga hiu busuk yang dianggap lezat di Islandia, ikan herring fermentasi asal Swedia, hidangan buah zakar banteng, atau tikus Belanda panggang.

Kehadiran museu makanan ini diharapkan bisa menjadi sumber informasi baru yang menyenangkan, menarik, dan interaktif. Sekitar setengah dari hidangan yang dipamerkan harus diganti setiap hari supaya kondisinya tetap segar.

"Kami sudah menguji semuanya sendiri dan hampir tidak tahan karena baunya. Tapi mana yang lebih menyenangkan dilihat, replika dari plastik atau makanan sungguhan di depan Anda?" ujar West dikutip dari laman Independent.

Pengunjung dewasa harus membayar 185 krona Swedia (Rp 310 ribuan) untuk mendapatkan tiket masuk. Sementara, pengunjung anak-anak bisa masuk dengan gratis, (red/ist) 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar