Jakarta, Indonesia | Thursday, 18-10-2018

NEWS UPDATE

Musisi Mulai Antusias Sosialisasikan Pemilu Sela AS

RWS | Kamis,11 Okt 2018 - 13:09:36 WIB

Penyanyi papan atas Taylor Swift/foto ist

CityPost – Seorang musisi dan penyanyi papan atas Taylor  Swift saat ini mulai turut andil dalam mensosialisasikan pemilu sela Amerika Serikat melalui sarana media sosial. Taylor sendiri saat ini diketahui mendukung kandidat untuk Partai Demokrat.

Melansir pemberitaan reuters, Situs Web pendaftaran pemilu sela AS tercatat mengalami lonjakan jumlah pemilih yang mulai antusias mendaftarkan diri mereka. Sepeti yang dilansir melalui situs web Vote.org.

Vote.org mengemukakan bahwa saat ini kebanyakan pendaftar merupakan generasi muda milenia dan seorang musisi penyanyi seperti Taylor Swift disebut untuk pertama kalinya aktif mengkampanyekan pemilu.

Sementara itu, sebuah situs nirlaba yang ditengarai membantu warga untuk mendaftarkan diri pada pemilu sela itu menyampaikan, hingga kini ada lebih dari 250 ribu pendaftaran baru sejak Swift mengunggah pesan melalui akun instagramnya, mendukung dua kandidat partai Demokrat dikampung halamannya, Tennesse dan mengajak orang-orang untuk mendaftarkan diri.

Sebuah perbandingan mencatat, situs itu melaporkan ada 57.000 pendaftar baru selama Agustus dan 190 ribu pada bulan lalu. Angka ini lebih dari 60 persen mengalami peningkatan, khususnya bagi pemilih berusia 18-29 tahun.

“Hal ini sangat menakjubkan, melebihi perkiraan,” terang Raven Brooks, Kepala Operator untuk Vite.org.

Brooks mengatakan, pihaknya tidak mungkin mengukur dampak langsung dari aksi Swift. Namun demikian, dari catatannya peningkatan ini sejalan dengan basis penggemar Swift yang kebanyakan kawula muda. Unggahan instagram Swift mengajak dan merekomendasikan orang-orang untuk mengunjungi situs Vote.org.

Diketahui, saat ini Swift memiliki 112 juta pengikut di Instagram dan 84 juta pengikut di twitter. Cara ini disebut bisa menaikan popularitas dengan mengirimkan pesan secara bersamaan kepada jutaan para penggemar mereka. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar