Jakarta, Indonesia | Sunday, 16-12-2018

NEWS UPDATE

NATO Turun Gunung Tengahi Rusia Dan Ukraina

RWS | Kamis,06 Des 2018 - 13:22:39 WIB

Pasukan NATO (ilustrasi)/foto ist

CityPost – Konflik dan ketegangan yang terjadi antara Rusia dan Ukraina tengah menjadi perhatian dunia dan sejumlah organisasi dunia yang menjadi juru damai dalam meredam semua konflik yang terkait dengan negara-negara berkekuatan militer dan persenjataan canggih.

Terkait ketegangan antara Rusia dan Ukraina itu sendiri, kabarnya pihak NATO tengah mengagendakan pembahasan saat pertemuan menteri luar negeri berlangsung. Pembahasan itu terkait seputar cara dan upaya dalam membujuk Rusia agar berhenti mengganggu kestabilan Ukraina dan mendorong negara itu untuk selalu menghormati kesepakatan nuklir diera Perang Dingin yang bersejarah.

Menyikapi hal itu, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dikabarkan berencana akan melakukan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Ukraina Pavlo Klimkin yang saat ini sedang mengupayakan dukungan dunia internasional dalam menghadapi konfrontasi Rusia di Laut Hitam.

Diketahui sebelumnya, Pasukan Garda pantai Ruisa pada minggu lalu telah menembak tiga kapal angkatan laut Ukraina dan menahan kapal serta kru yang ada didalamnya. Peristiwa itu terjadi di Laut Hitam, didekat Krimea yang wilayah itu saat ini menjadi kawasan pendudukan Rusia.

Sayangnya, upaya dan langkah apa yang akan dilakukan NATO dalam menyelesaikan permasalahan itu, saat ini masih belum dijelaskan. Mereka dikabarkan hanya akan melakukan patroli Laut dan pengawasan udara yang akan dilakukan dikawasan konflik antara Rusia dan Ukraina. (RWS/ist)

 

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar