Jakarta, Indonesia | Thursday, 19-07-2018

NEWS UPDATE

Negara Pasifik Selatan Dukung Indonesia Bangun Papua

AL | Kamis,01 Feb 2018 - 09:54:46 WIB

Presiden Nauru YM Baron Divavesi Waqa.foto.ist

Jakarta, CityPost - Sejumlah negara di kawasan Pasifik Selatan mendukung langkah pemerintah Indonesia yang terus membangun serta mengembangkan Papua dan Papua Barat untuk membuat rakyat di daerah tersebut sejahtera.

"Kami mendukung setiap langkah yang dilakukan pemerintah Indonesia untuk mensejahterakan rakyat di Papua dan Papua Barat," kata Presiden Nauru YM Baron Divavesi Waqa usai melaksanakan pertemuan bilateral dengan delegasi Indonesia.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (31/1/18) pertemuan yang dipimpin Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto itu berlangsung di Government House, Republik Nauru.

YM Baron meyakini pemerinta Indonesia memiliki niat yang sangat baik. Karena itulah ia berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah Indonesia dan tetap menjalin persahabatan dan kerja sama dengan Indonesia.

"Kami masyarakat Nauru akan selalu menganggap Indonesia sebagai sahabat. Kami paham dengan apa yang dilakukan pemerintah Indonesia yaitu menciptakan pembangunan untuk Papua dan Papua Barat," ujarnya.

Sedabgkan Perdana Menteri Tuvalu, Enele Sopoaga, menyatakan sikap untuk tidak ikut campur mengenai masalah di Papua dan Papua Barat. Ia hanya meminta supaya penegakan hak asasi manusia tetap dilaksanakan, termasuk hak kebudayaan.

"Kita tidak ingin ikut campur dengan kebijakan Indonesia. Kami sangat menghargai hak asasi manusia, termasuk hak kebudayaan, tetapi Tuvalu tidak punya posisi untuk ikut campur dalam masalah ini," katanya. (red/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar