Jakarta, Indonesia | Friday, 14-12-2018

NEWS UPDATE

Netanyahu Sambut Pembukaan Kedubes AS Di Yerusalem

RWS | Selasa,15 Mei 2018 - 03:18:18 WIB

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu/ foto ist.

CityPost – Jelang peresmian dan pembukaan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Yerusalem, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu  tengah menyambut dan memberikan apresiasi dan memuji langkah Presiden AS Donald Trump atas keputusannya yang berani memindahkan kantor diplomat ke Yerusalem.

Saat ini kabarnya Netanyahu  tengah menyambut delegasi Amerika Serikat yang datang yakni putri Presiden AS  Ivanka Trump dan suaminya Jared Kushner dalam sebuah perayaan yang digelar di Kementerian Luar Negeri Israel di Yerusalem pada Minggu (13/5) sore lalu.

Sementara itu, informasi terkait peresmian dan pembukaan kantor Kedubes AS di Yerusalem terus membuat pihak Palestina marah. Mereka mengecam upaya tersebut pasalnya wilayah Yerusalem Timur merupakan wilayah yang di klaim milik Palestina.

Kendati peresmian itu tidak dihadiri oleh negara-negara Eropa, Netanyahu tetap bersikeras menyatakan bahwa langkah pemindahan itu merupakan hal yang tepat dilakukan. Bahkan Netanyahu menyerukan negara-negara lain untuk mengikuti jejak Amerika Serikat dengan memindahkan Kedutaan Besar mereka ke Yerusalem. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar