Jakarta, Indonesia | Thursday, 18-10-2018

NEWS UPDATE

Nikki Haley Mundur Jadi Dubes AS Di PBB

RWS | Rabu,10 Okt 2018 - 09:52:04 WIB

Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB Nikki Haley/ foto ist

CityPost – Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB Nikki Haley dikabarkan tengah mengundurkan diri dari jabatannya. Entah apa penyebab dia mengundurkan diri dari kabinet pemerintahan Presiden AS Donald Trump namun berita pengunduran diri itu saat ini sudah menjadi pemberitaan diberbagai media.

Informasi pengunduran diri Haley pertama kali dilaporkan oleh Axios yang mengaku mengutip informasi tersebut dari dua orang yang tahu langsung terkait informasi itu pada Selasa (9/10) kemarin. Bahkan dikatakan, Trump sendiri sudah menerima pengunduran diri Haley namun  hingga kini belum jelas kapan Haley secara resmi akan berhenti bertugas.

Berita pengunduran diri Haley juga menjadi laporan CNN, NBC News dan The New York Times. Kabarnya Haley mengungkapkan perihal pengunduran diri itu kepada stafnya.

Diketahui, Nikki Haley merupakan politisi utama di Partai Republik. Sebelumnya dia dikenal sebagai pengecam keras keberadaan Trump. Mantan Gubernur South Carolina ini akhirnya bergabung dalam pemerintahan Trump pada 2017, hanya berselang empat hari usai Trump dilantik menjadi Presiden AS.

Bergabungnya Haley itu sendiri kedalam pemerintahan Trump disebut oleh sejumlah pengamat sebagai bentuk isyarat perdamaian, khususnya usai Haley ditunjuk menjadi utusan AS untuk badan dunia tersebut. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar