Jakarta, Indonesia | Friday, 14-12-2018

NEWS UPDATE

Novanto Kembali Jadi Tersangka, Kinerja DPR Tidak Terganggu

GRY | Senin,13 Nov 2017 - 17:12:57 WIB

Wakil Ketua DPR bidang Industri dan Pembangunan, Agus Hermanto.foto.ist

Jakarta, CityPost - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan proyek e-KTP untuk yang kedua kalinya.

Wakil Ketua DPR bidang Industri dan Pembangunan Agus Hermanto, menilai hal itu tidak akan mengganggu kinerja DPR, karena menurutnya, DPR tetap bekerja secara kolektif kolegial. Ia mencontohkan, pada sidang paripurna, hanya dibutuhkan dua dari lima pimpinan yang hadir, dan untuk rapat pimpinan, hanya dibutuhkan tiga orang saja. 

"Keputusan di dalam DPR ini kolektif kolegial, seluruh wakil-wakilya bisa masuk, sehingga absennya Pak Novanto tidak berpengaruh banyak untuk kinerja DPR dan pimpinan DPR," katanya di Jakarta Senin 

"Keputusan di dalam DPR ini kolektif kolegial, seluruh wakil-wakilya bisa masuk," ujar Agus, di Jakarta, Senin (13/11/17).

Sebagaimana diketahui, sebelum ditetapkan sebagai tersangka untuk kedua kalinya, Novanto lolos menyandang status tersangka setelah mengalahkan KPK di sidang praperadilan. (GRY/CityPost)



Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar