Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Opioid Banyak Digunakan Oleh Warga Kanada

RWS | Kamis,11 Jan 2018 - 07:57:51 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Sebuah obat yang disebutkan sebagai analgesik narkotika bernama Opioid saat ini banyak digunakan oleh warga Kanada. Hampir sepertiga warga disana atau sekitar 29 persen menjadi konsumen Opioid.

Ada beberapa bentuk Opioid yang beredar di Kanada selama lima tahun terakhir seiring dengan banyaknya korban overdosis karena fentanyl yang terus meningkat. Korban overdosis Opioid, khususnya fentanil atau carfentanil-analgesik narkotika tengah melonjak di Kanada dalam dua tahun terakhir, khususnya diwilayah pesisir pasifik dimana diwilayah tersebut korban tercatat yang tertinggi.

Dikabarkan, hingga kini hampir 3.000 orang meninggal karena overdosis obat pada 2016 dan angka sementara dari catatan petugas pemeriksa mayat bahwa angka tersebut menjadi lebih tinggi dari sebelumnya.

Sementara itu, lembaga survei Statistic Canada merilis data semapang 2017 telah menemukan ada 77 persen warga Kanada dewasa yang menyadari baha penggunaan Opioid.

Diketahui, Opioid itu sendiri jika digunakan dengan benar menggunakan resep dokter dapat mengurangi rasa sakit. Namun, penggunaan yang tidak sesuai dosis bisa menyebabkan ketergantungan, overdosis dan kematian. Seperti yang dilansir oleh badan statistik pemerintah setempat.

Opioid yang paling umum digunakan adalah jenis fentanil, OxyContin, Morfin dan Kodeina. Dari 29 persen warga Kanada yang melaporkan adanya penggunaan Opioid dalam lima tahun terakhir, lebih dari seperempatnya melaporkan adanya sisa Opioid dirumah yang katanya bisa digunakan lagi nantinya. Seperti yang lansir AFP. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar