Jakarta, Indonesia | Saturday, 21-07-2018

NEWS UPDATE

OPM Menembak Tentara Hingga Tewas

RWS | Selasa,13 Feb 2018 - 10:32:19 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Organisasi Papua Merdeka kembali berulah, dikabarkan belum lama ini kelompok bersenjata itu tengah menembak seorang prajurit TNI bernama Pratu Sandi Novian hingga tewas saat sedang berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Sinak Puncak Papua.

OPM mengklaim bertanggungjawab melakukan penembakan tersebut, bahkan bukan hanya aksi penembakan, kelompok bersenjata ini juga mengancam akan terus melakukan serangan.

Juru Bicara OPM Sebby Sembon dari Vanimo Papua Nugini menyampaikan melalui pesan elektroniknya bahwa Komando Tentara Nasional Pembebasan Organisasi Papua Barat bertanggungjawab atas penembakan hari ini terhadap anggota TNI di Sinak.

Dikatakan, penembakan tersebut dilakukan atas perintah Kodap TPN OPM Sinak dibawah pimpinan Mayor Jenderal militer Murib. Senjata TNI itu juga kabarnya diambil oleh kelompok OPM.

“Senjata milik TNI juga berhasil direbut dalam aksi yang dilakukan 6 anggotaa OPM,” ujar Sebby.

Sebby mengatakan pihak OPM akan terus melancarkan serangan terhadap kepentingan Indonesia di Papua. Pasukan mereka akan terus melancarkan serangan dengan mengkordinasikan kepada seluruh Kodap OPM.

Diketahui sebelumnya, Pratu Sandi Novian saat sedang berbelanja dan terpisah dari rombongannya lalu dipepet oleh lima orang yang tiba-tiba menyerang dan menembaknya.

Sementara itu, Juru Bicara Kodam XVII Cenderawasih Kolonel M Aidi, kelompok itu menembak kepala korban dari jarak dekat kemudian setelah melakukan aksi penembakan mereka lalu merampas senjata api milik Prati Sandi Novian. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar