Jakarta, Indonesia | Monday, 20-08-2018

NEWS UPDATE

Opsi Kecaman Rusia Ditolak PBB

RWS | Senin,16 Apr 2018 - 15:45:41 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Aksi dan upaya kecaman dan kutukan yang dilayangkan pihak Rusia melalui Dewan Keamanan PBB terkait serangan yang dilancarkan pihak Amerika Serikat, Inggris dan Perancis ke Suriah dikabarkan tengah ditolak oleh resolusi PBB.

Rusia yang menyerukan untuk mengutuk agresi Amerika dan sekutunya ditolak dengan suara bulat oleh DK PBB yang menandakan mereka memberikan dukungan atas serangan tersebut.

Kendati demikian, dalam pemungutan suara yang dilakukan pada akhir pertemuan darurat yang diprakarsai oleh Rusia kembali memperlihatkan kelumpuhan PBB dalam menangani konflik yang sudah berlangsung selama lebih dari lima tahun tersebut.

Upaya pengecaman dan pengutukan serangan tersebut yang digagas oleh Rusia dikabarkan hanya mendapatkan dukungan dari dua negara yakni China dan Bolivia. Ada sebanyak delapan negara yang mendukung serangan tersebut seperti Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Belanda, Swedia, Kuwait, Polandia, dan  Pantai gading. Sedangkan empat negara lainnya seperti Ethiopia, Kazakhstan, Guinea dan Peru memilih untuk abstain. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar