Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Organisasi Myanmar Tuding FB Belum Kontrol Ujaran Kebencian

RWS | Senin,09 Apr 2018 - 13:27:10 WIB

Ilustrasi etnis Rohingya saat sedang mengungsi/ foto ist

CityPost – Sejumlah organisasi HAM dan masyarakat madani di Myanmar menyebutkan bahwa mereka menuding pihak facebook belum bisa dan telah gagal mengambil langkah pencegahan yang memadai terhadap adanya permasalahan ujaran kebencian yang terpapar di internet hingga memicu aksi kekerasan terhadap etnis Muslim dinegara itu.

Hal itu diungkapkan oleh sebuah lab inovasi digital Phandeeyar dan lima organisasi melalui surat yang mereka kirimkan ke CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Sementara itu, Mark sendiri saat ini tengah menentang pendapat dalam sebuah wawancara terkait media sosial secara efektif telah mengatasi ujaran kebencian yang menarget banyak kelompok masyarakat Rohingya dengan masalah persekusi dibagian barat Myanmar.

Direktur Eksekutif Myanmar ICT for Development Organization, Htaike Htaike Aung menyampaikan bahwa facebook tengah menjadi perangkat yang berguna bagi rakyat di Myanmar dalam menjalan kan kebebasan bereskpresi, tetapi gagal menegakkan peraturan secara efektif untuk menjadikan negara itu sebagai komunitas yang aman bagi semua golongan dan kalangan disana. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar