Jakarta, Indonesia | Tuesday, 11-12-2018

NEWS UPDATE

Panglima Akan Jaga Harmonisasi TNI Dan Polri

RWS | Selasa,12 Des 2017 - 07:53:48 WIB

Suasana keakraban Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian/ foto ist.

Jakarta, CityPost -  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa dirinya akan menjamin tidak akan ada lagi pergesekan antara TNI dan Polri. Persiteruan antara dua lembaga tersebut dipastikan tidak akan terulang kembali.

Hal it disampaikan saat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan diplomasi kopi diudara. Kedua jenderal ini berkomitmen  untuk menjaga ketentraman dikedua instansi yang bertugas sebagai benteng pertahanan dan keamanan negara RI.

“Saya punya komitmen dengan Kapolri, kemana-mana berdia, dimana saja. Mudah-mudahan tidak terjadi ada wilayah panas dingin,” ujar Hadi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Menurut Hadi situasi yang kondusif diantara TNI dan Polri akan berimbas pada kepercayaan masyarakat. Langkah untuk menjalin harmonisasi dengan Polri, Panglima mengatakan akan berencana mengajak jajaran petinggi Polri untuk berdiskusi secara rutin dengan petinggi TNI dengan Ngopi Bersama atau mendatangi kantor Kepolisian  tiap kunjungan kedaerah.

“yang jelas tidak boleh ada pelanggaran hukum, kalau ada pelanggaran hukum dari Polri pasti menindak tegas anggota yang enggak benar. Itu bukan institusi, itu oknum,” tegasnya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar