Jakarta, Indonesia | Thursday, 19-07-2018

NEWS UPDATE

Panglima TNI Jalin Kerjasama Dengan Pangab Thailand

RWS | Senin,06 Nov 2017 - 22:55:41 WIB

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo/ foto ist.

Jakarta, CityPost – Untuk menciptakan kondisi tatanan keamanan yang baik dikawasan ASEAN, saat ini Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama Panglima Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand Jenderal Tharnchaiyan Srisuwan tengah melakukan diskusi membahas perkembangan keamanan kawasan ASEAN.

Terkait permasalahan keamanan ASEAN dikatakan dalam pembahasan diperlukan kerjasama yang baik dan terpadu agar kedamaian yang dicita-citakan terwujud. Hal itulah yang saat ini menjadi pembahasan dalam kunjungan kehormatan Panglima TNI kepada Pangab Kerajaan Thailand di Markas Besar Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand (RTARF), Bangkok, Thailand. Seperti yang dikutip melalui laporan antaranews.

Dari siaran pers yang dikirim ke Jakarta, dikabarkan kedatangan Panglima TNI bersama delegasinya disambut oleh Jenderal Tharnchaiyan Srisuwan dengan upacara kebesaran, mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara dengan pemeriksaan pasukan.

Kedua jenderal tersebut saling memberikan apresiasi dan berterimakasih satu sama lainnya atas hubungan baik yang terbina antar kedua angkatan bersenjata dan perluasan kerjasama dimasa depan untuk memberi manfaat bagi kedua negara dan kawasan.

Sementara itu, Jenderal Gatot Nurmantyo juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Menhan Kerajaan Thailand yang telah mengundangnya untuk menghadiri pameran pertahanan dan keamanan tingkat Asia serta undangan Pangab Thailand untuk melakukan pertemuan di Mabes RTARF.

Pada sesi akhir pertemuan, Panglima TNI juga mengundang Pangab Thailand berserta istri dan rombongan untuk berkunjung secara resmi sebagai tamu kehormatan TNI dan tamu khusus Panglima TNI. Pertemuan yang penuh dengan suasana keakraban tersebut ditutup dengan sesi santap siang bersama dan pemberian cinderamata di RTARF. (RWS/ist/ant)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar