Jakarta, Indonesia | Tuesday, 11-12-2018

NEWS UPDATE

Pansus Minta Koopssusgab Ditunda Setelah RUU Terorisme

Hen | Kamis,17 Mei 2018 - 22:32:02 WIB

Politisi PPP Arsul Sani/ foto ist

Jakarta, CityPost – Rencana Presiden Jokowi yang akan menghidupkan kembali Koopssusgab atau Komando Operasi Khusus Gabungan dalam menanggulangi aksi terorisme saat ini diminat oleh pihak DPR RI khususnya Pansus RUU Terorisme agar ditunda.

Anggota Pansus Arsul Sani meminta rencana Koopssusgab ditunda setelah proses revisi undang-undang anti terorisme disahkan.

“Soal pembentukan Koopssusgab tersebut sebaiknya dibicarakan setelah revisi UU Anti Terorisme disetujui,” terang Arsul pada Kamis (17/5) hari ini.

Menurut Arsul, dalam revisi UU itu akan diakomodir keterlibatan peran TNI dalam memberantas aksi terorisme. Hal itu juga ditetapkan dalam Pasal 7 ayat 2 UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

“Dengan ketentuan dan mekanisme yang harus dituangkan dalam sebuah perpres. Perpres ini disusun dengan konsultasi DPR sebagais ebuah keputusan politik negara yang memberikan wewenang kepada Presiden untuk melibatkan TNI dalam penanggulangan terorisme berdasarkan kebutuhan situasional,” terangnya. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar