Jakarta, Indonesia | Sunday, 19-08-2018

NEWS UPDATE

Pasukan Anti Macet Mulai Dikerahkan Polda Metro Jaya

RWS | Jumat,25 Agus 2017 - 10:25:06 WIB

Supeltas sedang bertugas/ foto ist

Jakarta, CityPost – Mengorganisir sebuah kelompok kecil yang kerap melakukan aksi liar dalam menangani kemacetan dan parkir ditengah jalan yang dikenal dengan para Pak Ogah kini menjadi perhatian Polisi.

Mereka lantas mengorganisir kelompok tersebut dan memerikan nama sebagai Sukarelawan Pengatur Lalulintas (Supeltas-red).

Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Halim Pagarra mengatakan sampai kini ada 480 pak ogah yang sudah mendaftar menjadi Supeltas dan nantinya akan ditugaskan membantu polisi mengurai kemacetan Jakarta.

“480 orang dilatih diseluruh Polres. Kami tidak seleksi, kami berdayakan masyarakat yang sudah ada,” tegas Halim.

Para Supeltas mengikuti pelatihan gerakan mengatur lalu lintas, mulai putar arah hingga memberikan pelayanan membantu menyeberangkan orang seperti yang tertuang dalam undang-undang lalu lintas.

Terkait honor yang akan diberikan kepada para Supeltas, Dirlantas Polda menyampaikan pihaknya akan meliibatkan Pemprov DKI Jakarta dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) melalui pengajuan. Dari Kadin sudah menyetujui memberikan bantuan tinggal menunggu jawaban pihak Pemprov DKI Jakarta.

Para Supeltas nantinya akan ditempatkan di dekat Polres dan mereka semua mengenakan topi bernomor agar mudah terdata dan diketahui bila melakukan pelanggaran dilapangan. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar