Jakarta, Indonesia | Saturday, 21-10-2017

NEWS UPDATE

Paus Francis Akan Datang ke Myanmar dan Bangladesh

AL | Rabu,11 Okt 2017 - 18:58:19 WIB | dibaca: 23 pembaca

Paus Francis.foto.ist

Vatikan, CityPost - Paus Francis berencana untuk mengunjungi Myanmar dan Bangladesh untuk memberikan perhatian khususnya terhadap Muslim Rohingya.

Dilansir dari Time, pada Selasa (10/10), Vatikan merilis rencana perjalanan Paus ke kedua negara itu pada 26 November sampai 2 Desember.

Namun, Vatikan tidak menyebutkan adanya pertemuan dengan warga Rohingya di kedua negara itu. Paus yang telah mengecam penganiayaan terhadap Rohingya diyakini akan mengupayakan untuk menghentikan penderitaan mereka.

Pidato pertama Paus di Myanmar kemungkinan akan mengacu pada masalah itu. Sebelumnya, Paus akan berbicara dengan pemimpin de facto Myanmar Aung San Suu Kyi, pejabat pemerintah, dan korps diplomatik Myanmar di ibukota Nay Pyi Taw, pada 28 November.

Pada 29 November, Paus akan bertemu dengan dewan tertinggi Sangha dari para biksu Buddha Myanmar, salah satu institusi paling berpengaruh secara sosial dan politik di Myanmar. Kelompok tersebut selama ini selalu diam atas kritik masyarakat terhadap Rohingya.

Setelah melakukan Misa untuk komunitas Katolik kecil Myanmar, Paus Francis akan pergi ke Bangladesh. Paus dijadwalkan akan membahas hubungan antaragama  di taman tempat tinggal para uskup agung pada 1 Desember. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar