Jakarta, Indonesia | Thursday, 18-10-2018

NEWS UPDATE

Paviliun Indonesia di Bali Sajikan Teh Artisan Sila

AL | Senin,08 Okt 2018 - 14:33:34 WIB

Teh Artisan Sila.foto.ist

Nusa Dua, CityPost - Para wisatawan yang mengunjungi pameran Paviliun Indonesia di kawasan Nusa Dua, Bali disuguhi Teh Artisan Sila, ini adalah teh asli Indonesia yang disajikan dengan berbagai rasa.

"Biasanya teh diseduh dari kantong-kantong teh dengan rasa yang terlalu pekat sehingga sering ditambah gula, Sila mencoba main di campuran teh sehingga menghasilkan teh yang menonjolkan keunikan rasa masing-masing," kata Asisten Product Manager Sila, Atika Puteri saat ditemui di Pavilion Indonesia, Nusa Dua, Bali, Senin (8/10/18)

Atika menuturkan, Sila secara khusus menyajikan tiga varian racikan teh untuk ajang pameran di Pavilion Indonesia ini, yaitu Levare Black Tea yang merupakan racikan teh hitam dan kayu manis, Silver Needle yang merupakan teh putih, dan FresO Green Tea yang merupakan teh hijau dengan campuran jeruk citrus dan lemon serta mint.

"Masing-masing teh akan memberikan efek berbeda Levare Black Tea memberikan efek menenangkan dan rileks, Silver Needle memberikan efek bahagia dan tenang sementara Fres O Green Tea memberikan efek segar," ujarnya,

Nama Sila sendiri diambil dari kata `Pancasila` karena Sila memang mengadopsi nilai-nilai Pancasila.

"Sila ingin menyatukan dalam harmoni dan membawa kebahagiaan bagi orang-orang yang ada di sekitar rantai Sila mulai dari petani, distribusi, pengepakan hingga sampai ke konsumen agar mereka semua mendapatkan nilai lebih dari Sila ini," tutur Sila sebagaimana dilaporkan Antara.

Atika mengakui, di haripertama soft launching Paviliun Indonesia, Sila masih sepi pengunjung. Namun, menurut sejumlah pengunjung rasa teh Sila memang berbeda dari teh pada umumnya.

"Rasa tehnya lebih segar dan tidak pekat, meski ini tidak ditambah gula saya masih bisa menikmati teh hitam, padahal biasanya sudah pakai gula banyak," ujar Michael yang meruupakan wisatawan dari Jakarta.<

Ada juga varian rasa lain yaitu teh mawar putih dan bunga mawar Perancis kering.

"Mawar Prancis sudah dikenal akan manfaat kesehatannya seperti melawan stres dan insomnia, melawan toksin dalam darah, bahkan untuk meningkatkan gairah," kata Atika.

Usaha teh artisan Sila dari Sila Tea House ini digagas sejak Februari 2018 di Bogor. Sila Tea House telah meracik 12 varian teh artisan  meski belum ada produknya yang diekspor namun teh Sila sudah dibawa konsumennya ke luar negeri untuk oleh-oleh. (red/iat)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar