Jakarta, Indonesia | Tuesday, 23-10-2018

NEWS UPDATE

PBB Dikecam Terkait Kebijakan Pengungsi

RWS | Kamis,14 Jun 2018 - 15:39:14 WIB

Pengungsi Suriah di Lebanon/foto ist

CityPost – Konflik antara pemerintah Lebanon dan Badan Urusan Pengungsi PBB (UNHCR) saat ini terus bergulir dan semakin meruncing. Bahkan kabarnya Lebanon saat ini melayangkan kecaman terhadap UNHCR dengan menuding lembaga tersebut telah membuat warga Suriah takut kembali ke kampung halamannya masing-masing.

Seperti dilansir melalui Associated Press, Pejabat Menteri Luar Negeri Lebanon, Gibran Bassil mengatakan UNHCR telah menakut-nakuti para pengungsi dari Suriah saat hendak pulang ke kampung halamannya. Disebutkan UNHCR mengatakan tidak ada jaminan keamanan bagi mereka di Suriah dan kemungkinan akan dikenai wajib militer jika kembali ke kampung halaman mereka masing-masing.

Bassil juga menyebutkan UNHCR akan menghentikan bantuan jika para pengungsi memutuskan untuk pulang kembali ke kampung halaman mereka. Hal itu diungkapkannya dihadapan sejumlah awak media saat mengunjungi Kota Arsal di Lebanon Timur dekat perbatasan Suriah.

Sementara itu, sisi lainnya Bassil mengatakan ekonomi Lebanon saat ini tengah mengalami kemunduran hebat pasca krisis di Suriah, kendati demikian hingga kini hanya Lebanon yang mengakomodasi dan memberi konsesi besar bagi para pengungsi. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar