Jakarta, Indonesia | Monday, 15-10-2018

NEWS UPDATE

PBB Mulai Menyerukan Dunia Bantu Redakan Ketegangan Suriah

RWS | Minggu,22 Apr 2018 - 16:10:59 WIB

Ilustrasi konflik Suriah/ foto ist

CityPost – Konflik Suriah mulai mengusik ketenangan PBB, melalui perwakilan khusus mereka untuk Suriah. Saat ini utusan khusus PBB Staffan de Mistura tengah menyerukan dunia internasional untuk menahan diri terhadap konflik Suriah dan meminta tensi ketegangan disana harus segera diturunkan.

Seruan itu disampaikan Mistura setelah menggelar pertemuan dengan Menlu Rusia Sergei Lavrov. Dia menyampaikan perlu adanya pemulihan diplomasi oleh kekuatan besar dan global untuk mengakhiri konflik di Suriah.

“Kita membutuhkan tidak hanya penurunan tensi militer tapi juga tensi politik dan saya kiran itu bisa dilakukan melalui diskusi mendalam,” tegas Staffan de Mistura seperti yang dilansir sebelumnya melalui laman Aljazirah pada Sabtu (21/4) kemarin.

Menurut Mistura, penyelidikan senjata kimia harus segera diperbolehkan untuk melakukan tugas mereka di Douma, Suriah. Selain itu, tim harus segera bekerja dan tidak diperkenankan adanya intervensi apapun terhadap tim senjata kimia tersebut.

Sementara itu, dari sisi lainnya. Mistura saat ini mengaku puas dan senang dengan komitmen yang muncul dari pihak Rusia terkait situasi politik yang ada. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar