Jakarta, Indonesia | Friday, 21-09-2018

NEWS UPDATE

PBB Tuding Israel Lakukan Kejahatan Perang

RWS | Selasa,13 Mar 2018 - 13:11:18 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Sebuah upaya pendudukan yang dilakukan oleh pihak zionis disebut sebagai pelanggaran perjanjian Konvensi Jenewa pasal 147. Hal itu dianggap sebagai sebuah kejahatan perang yang dilakukan Israel di Tepi Barat dan Yerusalem.

Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia Zaid Raad Al-Hussein menyampaikan pihaknya saat ini menyebut pemukiman Israel yang dibangun di Tepi Barat dan Yerusalem sebagai sebuah kejahatan perang.

Hal itu juga saat ini tengah menjadi tajuk laporan dari media-media lokal yang dilansir melalui Middle East Monitor pada Senin (12/3) kemarin. Peringatan yang dilakukan Zaid Raad kabarnya akan menjadi bagian dari laporan yang akan diberikan kepada Dewan Keamanan PBB pada 19 Maret mendatang.

“Membangun pemukiman di Tepi Barat dan Yerusalem Timur, termasuk fasilitas sosial, ekonomi dan keamanan yang diberikan kepada penduduk mereka dengan tujuan memindahkan Zionis ketanah yang diduduki dengan paksa merupakan pelanggaran terhadap pasal 147 Konvensi Jenewa,” terang Pejabat PBB tersebut dalam sebuah laporan tertulisnya.

Sementara itu, situs berita Israel sendiri melaporkan dari enam laporan yang akan disiarkan salah satunya adalah menyoroti tentang pendudukan Israel. Dalam laporan tersebut Israel dituding melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia di Tepi Barat yang diduduki Yerusalem. Selain itu laporan lainnya menyebutkan pada pelanggaran Israel di Dataran Tinggi Golan. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar