Jakarta, Indonesia | Tuesday, 19-06-2018

NEWS UPDATE

Peduli Negeri,Mahasiswa Fikom Gelar Pendidikan Budi Pekerti

Hen | Minggu,27 Mei 2018 - 14:28:48 WIB

Acara Peduli Negeri Mahasiswa Fikom Univ. Mercu Buana di RPTRA Meruya/ foto ist

Jakarta, CityPost - Terapkan kepedulian bagi negeri, sejumlah mahasiswa Universitas Mercu Buana jurusan Fakultas Ilmu Komunikasi tengah menggerlar pendidikan budi pekerti bagi anak yang dilaksanakan di RPTRA Meruya.

Sebanyak 70 anak yang tergabung dalam Komunitas Rakyat Biasa dikabarkan antusias mengikuti program tersebut yang bertajuk Edukasi Budi Pekerti Pada Anak Dalam Bergaul Dengan Teman di Tempat Tinggal.

Ketua Pelaksana program Septina Cristiani menyampaikan bahwa Komunitas Rakyat Biasa ini didirikan oleh Abdul Azis Muslim yang difungsikan sebagai tempat untuk memberikan bimbingan belajar untuk anak-anak. Untuk itulah kegiatan yang bertema edukasi budi pekerti ini sangat pas dilaksanakan dan dielaborasikan dengan Komunitas Rakyat Biasa.

Christiani mengatakan tema yang sederhana ini sangat bermakna dan dapat bermanfaat bagi tumbuh kembang mental dan moral anak-anak KRB nantinya, pasalnya materi yang disampaikan  seperti pemutaran video animasi yang bisa ditonton berisi tentang kebaikan dan ketulusan hati yang digambarkan dengan kupu-kupu putih.

"film animasi tersebut akan mengajarkan kepada anak-anak tentang kebaikan dan ketulusan agar nantinya bisa menjadi motivasi dan diterapkan dalam kehidupan keseharian mereka maupun lingkungan tempat tinggal disekitarnya," ujar Christine melalui keterangan tertulisnya pada Sabtu (26/5) kemarin.

Acara yang digelar pada Sabtu (19/5) lalu itu, selain untuk memberikan edukasi moril juga untuk wahana hiburan pasalnya diselipkan dengan sesi pembagian hadiah, foto bersama dan juga buka puasa bersama yang kebetulan bertepatan saat bulan suci ramadhan.

"Semoga materi tersebut bisa bermanfaat dan selalu diingat serta dipraktekkan oleh anak-anak. Kedepan saya berharap kegiatan semacam ini dapat berlanjut dan semakin banyak lagi relawan yang mau menyempatkan waktunya untuk bermain dan belajar bersama anak-anak disini," ujarnya. (Hen/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar