Jakarta, Indonesia | Tuesday, 11-12-2018

NEWS UPDATE

Pembunuh Wartawati Bulgaria Tertangkap Di Jerman

RWS | Kamis,11 Okt 2018 - 13:13:47 WIB

Mendiang Viktoria Marinova/foto ist

CityPost – Kematian tragis yang dialami wartawai Bulgaria, Viktoria Marinova tengah mengundang simpati dari berbagai kalangan diseluruh penjuru dunia. Viktoria dibunuh usai sebelumnya diperkosa oleh pelaku.

Menyikapi hal tersebut, seorang pejabat Bulgaria menyampaikan bahwa seorang pria Bulgaria yang terkait dengan pembunuhan Viktoria sudah ditahan di Jerman. Pria itu diduga sebagai pelaku pembunuhan dan pemerkosa Viktoria.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Bulgaria Mladen Marinov mengatakan tersangka ditangkap pada Selasa (9/10) lalu atas permintaan pihak Bulgaria. Hal itu disampaikannya dihadapan sejumlah awak media yang juga dihadiri oleh Kepala Jaksa Sotir Tsatsarov dan Perdana Menteri Boyko Borissov.

Saat ini, pihak berwenang Bulgaria itu sendiri berharap pihak Jerman bisa mengirim pelaku ke Bulgaria untuk diproses hukumannya.

Diketahui, sebelumnya jasad Viktoria Marinova (30 ) ditemukan pada Sabtu lalu. Menurut polisi wartawati itu diperkosa, dipukul dan dicekik hingga akhirnya tewas mengenaskan.

Informasi lain menyebutkan, dalam siaran terakhirnya, Viktoria memperkenalkan dua wartawan yang saat ini bertugas menyelidiki dugaan korupsi yang melibatkan dana Eropa Bersatu dan dia mengatakan dalam acara itu “Detektor” melalui siaran yang dilakukan di stasiun televisi NTV tempatnya bekerja.

Kematian Viktoria tengah memicu banyak kemarahan di Bulgaria, tempat dimana banyak orang putus asa akibat korupsi dan pemborosan peradilan yang saat ini tengah dikecam pihak Eropa.

Kepala Jaksa Tsatsarov mengatakan pihaknya mengidentifikasi tersangka bernama Severin Krasimirov berusia 21 tahun. Kendati demikian, Jaksa belum bisa mengatakan kalau pembunuhan Viktoria terkait dengan pekerjaannya, mereka menyebutkan dari bukti yang terkumpul sejauh ini merujuk pada tindakan naluriah dan seksual.

Kami mengumpulkan banyak bukti, yang untuk sementara ini menunjukkan bahwa orang itu bersalah. Dia didakwa atas dua kejahatan, pemerkosaan dan pembunuhan terencana dengan kekejaman tinggi. Kami pada titik ini tidak dapat menyatakan bahwa pembunuhannya terkait kegiatan pekerjaannya. Kami terus bekerja untuk semua kemungkinan,” terang Tsatsarov. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar