Jakarta, Indonesia | Saturday, 23-06-2018

NEWS UPDATE

Pemerkosa Anak-Anak Bakal Dihukum Mati

RWS | Minggu,22 Apr 2018 - 16:06:51 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Peningkatan kejahatan kekerasan seksual terhadap anak dibawah usia 12 tahun saat ini semakin meningkat di India. Untuk menyikapi dan menekan angka kejahatan itu, kabarnya Kabinet India telah menyetujui hukuman mati bagi para pelaku.

Upaya kebijakan hukum di ditengarai karena banyaknya kasus perkosaan terhadap anak dibawah 12 tahun yang terjadi dan membuat resah serta khawatir kaum perempuan dan ibu disana.

Perintah darurat eksekutif itu diumumkan pada Sabtu (21/4) kemarin, pasca Perdana Menteri Narendra Modi menggelar rapat merespok kemarahan seluruh warga India atas perkosaan anak dibawah umur.

Ketegasn itu mencuat disebutkan karena belum lama ini terjadi aksi besar-besaran warga India yang marah atas adanya kasus perkosaan anak berusia delapan tahun yang digilir dan kemudian dibunuh secara brutal. Juga terkait maraknya kasus-kasus perkosaan terhadap anak-anak perempuan yang kerap terjadi di India.

Sementara itu, vonis hukuman yang melibatkan pelaku pemerkosa anak dibawah usia 16 tahun saat ini sudah ditambahkan dan diperberat. Dari 10 tahun menjadi 20 tahun, dan untuk pemerkosa anak diatas usia 16 tahun mendapat hukuman dari tujuh tahun menjadi 10 tahun perjara.

Hukuman mati yang tengah disetujui itu ditengarai dilakukan pemerintah sebagai upaya dan tekad mereka dalam melawan kejahatan terhadap anak-anak perempuan dan bahkan bayi. Hal itu disebutkan setelah pemerintah itu sendiri mendapatkan kecaman yang meningkat terkait sikap penanganan hukum yang dianggap masih kurang cukup untuk memberantas wabah kekerasan seksual di India. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar