Jakarta, Indonesia | Friday, 25-05-2018

NEWS UPDATE

Pemindahan Kedubes AS Di Yerusalem Picu Kemarahan AL Qaeda

RWS | Selasa,15 Mei 2018 - 03:20:14 WIB

Pemimpin Al Qaeda Ayman al Zawahiri/foto ist

CityPost – Keputusan pemerintah Amerika Serikat memindahkan Kedutaan Besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem saat ini dikecam oleh kelompok Al Qaeda. Upaya tersebut kabarnya tengah memicu kemarahan dan kebangkitan kelompok Jihadis yang selama ini dianggap tertidur.

Pemimpin Al Qaeda Ayman al Zawahiri menyampaikan bahwa saat ini upaya pemindahan tersebut sebagai bukti negosiasi telah gagal dilakukan dan AL Qaeda sendiri saat ini mendesak umat Islam untuk melakukan Jihad melawan Amerika Serikat. Seperti yang dilansir melaui VOA.

Disebutkan, seruan itu tengah dipublish mereka melalui rekaman video berdurasi lima menit yang ditayangkan dengan judul “Tel Aviv is also a land of Muslims,”

Sementara itu, pemimpin Al Qaeda yang baru yang memiliki gelar Doktor tersebut dikabarkan mengambil alih gerakan dan kelompok Al Qaeda pasca Osama bin Laden tewas. Dia saat ini mendesak para pengikutnya untuk mengangkat senjata.

“Presiden AS Donald Trump adalah wajah sebenarnya dari Perang Salib modern, dimana negosiasi saja tidak akan bekerja. Tetapi, hanya perlawanan melalui panggilan dan jihad,” tegas Zawahiri seperti yang dilansir melalui The Guardian.

Zawahiri mengatakan Bin Laden sebelumnya menyatakan bahwa AS sebagai musuh pertama umat Muslim dan bersumpah bahwa AS tidak akan aman sampai semua orang yang tidak percaya meninggalkan tanah yang diklaim milik umat Muslim. (RWS/ist/VOA)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar