Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Pemkab Nias Rayakan Peringatan Hari Pahlawan

Hen | Senin,12 Nov 2018 - 22:39:47 WIB

Foto ist/WE

Nias Induk, CityPost - Pemerintah Kabupaten Nias peringati Hari Pahlawan bertempat di Jalan Pancasila, Hiliweto, Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara dengan tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku,”

Tema ini mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap Warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar bagi bangsa dan negara.

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, selaku Inspektur Upacara menjelaskan, bahwa seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Pada setiap tahunnya tepat tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, di bulan November ingatan kita akan tertuju pada keberanian pahlawan kita dengan semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur, ujarnya dalam membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik dilakukan di seluruh pelosok tanah air Negara Republik Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata-mata sebuah acara namun harus syarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari, ujar Menteri Sosial RI dalam amanatnya.(Hen/ist-alWE)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar