Jakarta, Indonesia | Saturday, 22-09-2018

NEWS UPDATE

Pemprov DKI Ancam Cabut Izin RS Yang Menolak Pasien

RWS | Jumat,15 Sept 2017 - 08:56:27 WIB

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat/ Foto ist.

Jakarta, CityPost – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ikut geram mendengar ada pasien yang ditolak oleh Rumah Sakit hingga akhirnya meninggal dunia. Dari peristiwa tersebut lantas Djarot mengeluarkan kecaman untuk semua Rumah Sakit yang menolak pasien akan dikenakan sangsi berat hingga pencabutan izin.

Kasus Bayi Tiara Debora Simanjorang dijadikan sebagai acuan Djarot untuk menghimbau seluruh Rumah Sakit yang beroperasi diwilayahnya dan meminta mereka untuk belajar dari kasus Debora yang meninggal karena sakit parah dan setelah sekian lama ditelantarkan riumah sakit karena orangtuanya kekurangan biaya, kata Djarot.

“Pasti ada sangi berat. Paling berat pencabutan izin operasional. Kami lihat izinnya, kalau rumah sakit tipe C dan B non pendidikan izinnya ada pada pemerintah provinsi,” tegas Djarot di Jakarta.

Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang, Gubernur DKI Jakarta lantas memerintahkan Dinas Kesehatan untuk melakukan pengawasan terhadap seluruh Rumah Sakit di jakarta, khususnya Rumah Sakit yang masih mengutamakan uang dari pada menyelamatkan nyawa orang lain. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar