Jakarta, Indonesia | Monday, 24-09-2018

NEWS UPDATE

Pencarian KM Sinar Bangun Dilanjutkan Pakai Mobil Derek

AL | Kamis,28 Jun 2018 - 15:30:22 WIB

Kapal pencari membawa mobil derek untuk menemukan objek KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba.foto.ist

Simalungun, CityPost - KMP Sumut I berangkat dari Pelabuhan Tiga Ras Kabupaten Simalungun pada pukul 08.00 WIB dan sandar kembali pukul 12.30 Wib untuk memuat mobil derek dalam lanjutan pencarian Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara. Mobil derek dipersiapkan untuk menarik objek yang tersangkut trawl (pukat).  

Pencarian di hari ke-11 pada Kamis (28/6/18) ini mengerahkan alat `Remotely Operation Underwater Vehicle (ROV)`yang mampu menampilkan visual sampai kedalaman 500 meter di bawah air. Namun, hingga tegah hari alat tersebut belum bisa menemukan posisi kapal, bahkan di titik deteksi objek dari `Multibeam scan sonar`.

Massa dari pihak keluarga penumpang kapal dan pengunjung yang menyaksikan proses pencarian di Pelabuhan Tiga Ras juga sudah berkurang, seratusan orang terlihat berkerumun di pinggiran dermaga, daftar korban, dan tenda-tenda posko.

Dari peristiwa musibah tenggelamnya kapal motor yang kelebihan muatan itu, 18 penumpang selamat, juru mudi (tidak ada dalam daftar) juga selamat, tiga ditemukan tewas dan sesuai laporan pihak keluarga 164 orang belum ditemukan. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar