Jakarta, Indonesia | Friday, 14-12-2018

NEWS UPDATE

Penentang Putin, Alexei Navalny Akhirnya Dibebaskan

RWS | Sabtu,16 Jun 2018 - 04:26:57 WIB

Tokoh oposisi Rusia Alexei Navalny/ foto ist

CityPost – Seorang tokoh oposisi yang selama ini menjadi penentang Presiden Vladimir Putin akhinya dibebaskan dari penjara setelah dia menjalami masa hukuman selama 30 hari karena mengorganisir aksi besar-besaran yang dilakukan pada bulan lalu.

Alexei Navalny, tokoh oposisi Rusia dipenjara selama 30 hari setelah mengorganisir aksi besar-besaran pada bulan lalu untuk menetang kepemimpinan Presiden Putin. Dia sendiri saat ini mengaku gembira setelah bebas dari menjalani masa hukuman yang disebutnya sebagai perjalanan bisnis.

“Saya kembali bersama kalian lagi setelah perjalanan bisnis 30 hari. Saya sangat gembira karena bebas,” tulisnya melalui akun twitter pribadinya yang bebas dari penjara pada Kamis (14/6) kemarin.

Diketahui, sebelumnya pada bulan lalu. Navakny dan ratusan pendukungnya tengah ditahan setelah melakukan aksi demonstrasi di Moskow dan sejumlah kota lainnya di Rusia untuk mengecam pelantikan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk masa jabatan berikutnya. Navalny didakwa menghasut melakukan unjuk rasa kemudian dipenjarakan selama 30 hari. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar