Jakarta, Indonesia | Monday, 20-08-2018

NEWS UPDATE

Pengamanan KPU, Ratusan Personel TNI Polri Diterjunkan

RWS | Kamis,09 Agus 2018 - 22:20:16 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Satu hari menjelang pendaftaran Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden untuk perhelatan Pilpres 2019 mendatang, ratusan personel gabungan antara TNI dan Polri tengah diterjunkan untuk membantu mengamankan proses tersebut.

Proses pengamanan kabarnya akan difokuskan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan dilakukan pada Jumat (10/8) esok hari.

Sesi pengamanan disampaikan terkaait antisipasi yang kemungkinan akan terjadi benturan antar pendukung Capres saat mereka bertemu disatu titilk jika nantinya kedua calon presiden mendaftar bersamaan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu. Dia menyebutkan ratusan personel gabungan antara TNI dan Polri akan diterjunkan mengamankan proses pendaftaran Capres dan Cawapres di hari terakhir pendaftaran.

“Ratusan personel gabungan TNI Polri (diterjunkan). Alih arus situasional,” terangnya.

Senada dengan Roma, Kapolsek Menteng AKBP Dedy Supriadi mengatakan nantinya pengamanan dilakukan secara gabungan olh Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Menteng. Sebelum proses pengamanan dilakukan, mereka akan melakukan apel.

Dedy mengatakan pihaknya akan hadir saat simulasi dilakukan oleh pihak KPU terkait pendaftaran capres dan cawapres yang akan diperhatikan setiap detailnya dengan seksama agar proses pengamanan tidak mengganggu proses pendaftaran calon. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar