Jakarta, Indonesia | Thursday, 18-10-2018

NEWS UPDATE

Pengiriman Bantuan Tahap Kedua Dari TNI AL Naik 100 Persen

FAN/RAN | Jumat,12 Okt 2018 - 21:18:21 WIB

Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI, Yudo Margono melepas pengiriman bantuan bahan logistik ke Palu, Sulawesi Tengah dari dermaga 300 Tanjung Priok, Jakarta Utara.foto.RAN/CityPost

Jakarta, CityPost - Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI, Yudo Margono pada Jum'at (12/10/18) kembali melepas jajarannya untuk mengirim bantuan bahan logistik ke Palu. Kapal yang di gunakan kali ini adalah KRI Teluk Sabang- 544 yang juga mengangkut 64 Anak Buah Kapal (ABK). Bahan bantuan logistik yang di kirimkan pada tahap kedua ini lebih banyak atau naik 100 persen dari sebelumnya yang hanya 30 - 40 ton. Sumbangan tersebut di peroleh dari berbagai Intansi, mulai dari pemerintah, masyarakat sipil, swasta, bahkan dari Ikatan Alumni Lemhanas Angkatan 52 yang sudah dikumpulkan dari seminggu yang lalu.

"Sore ini akan kita berangkatkan untuk kedua kalinya, ini sekitar 80 ton bahan kontak, ada yang bahan makanan, beras dan sebagainya, dan juga ada juga genset. Bantuan ada dari Lenhamas angkatan 52, kemudian dari swasta, dari perorangan, dari alumni SMA , dan masih banyak lagi yang menitipkan." Jelas Yudo setelah memeriksa kondisi bahan logistik yang akan di kirimkan dari dermaga 300 Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Perjalanan KRI Teluk Sabang-544 akan di tempuh selama empat hari dan ketika sampai Palu bantuan logistik tersebut akan di serahkan kepada  pihak Angkatan Laut yang sudah di persiapkan disana. Laksamana Yudo mengungkapkan, salah satu kendala terkait pengiriman bantuan ini adalah sulitnya kordinasi dengan pihak di sana, semua bantuan akan di kumpulkan di Palu sebelum di distribusikan ke daerah-daerah lain yang membutuhkan. 

"Karena di sana tidak bisa rapat, jadi semuanya di Palu tempat kapal sanggar, dan akan di distribusikan," jelasnya.

Laksamana Yudo mengatakan, penampungan dan pengiriman bantuan logistik tersebut akan terus di lakukan, sebagai semangat TNI Angkatan Laut sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terkena bencana. (FAN/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar