Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Penunjukan Armida Jadi Pejabat ESCAP PBB Banyak Diapresiasi

RWS | Minggu,16 Sept 2018 - 11:52:02 WIB

Sekretaris Eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia dan Pasifik (ESCAP) Prof. Armida Alisjahbana/foto ist

CityPost – Terpilihnya Armida Alisjahbana sebagai Sekretaris Eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia dan Pasifik (ESCAP) saat ini banyak mendapatkan apresiasai dari berbagai kalangan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Diketahui sebelumnya, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres saat ini tengah mempercayai jabatan strategis sebagai Sekretaris Eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia dan Pasifik (ESCAP) kepada seorang perempuan Indonesia yang selama ini dikenal sebagai Profesor di Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran bandung, Jawa Barat.

Kabarnya banyak pihak yang menyambut gembira dengan jabatan baru Armida, ucapan selamat lantas berdatangan melalui berbagai sosial media seperti dari Duta Besar Utusan Khusus Indonesia untuk PBB DT. Djani yang mengaku bangga melihat sosok putri bangsa terpilih di PBB.

‘Turut Bangga melihat putri terbaik bangsa dipercayakan tanggungjawab besar di PBB. Siap dukung!” cuit Djani melalui akun twitternya.

Berikut sejumlah ucapan dan apresiasi yang diberikan atas terpilihanya Armida Alidjahbana menjadi Sekretaris Eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia dan Pasifik (ESCAP), antara lain,

D.T.Djani@DTDjani : Selamat kepada Profesor Armida Alisjahbana atas penunjukkan sebagai Executive Secretary @UNESCAP. Turut bangga melihat putri terbaik bangsa dipercayakan tanggungjawab besar di PBB. Siap Dukung !#AtruePartner#Bangga

Anita Nirody@Anita_Nirody : @UninIndonesia extend our warmest congratulations Ibu Armida Alisjahbana on her appointmentas Executive Secretary of UNESCAP@Menlu_RI@DGMultilateral

UW Economics@Uwecon : Congratulation to PhD alumna Armida Alisjahbana on her UN appointment

Femina Indonesia@FeminaMagazine : Hari ini Sekjen PBB Antonio Guterres menunjuk Prof. Armida Alisjahbana sebagai Sekretaris Eksekutif Economic and Social Commission for Asia and the Pasifik (ESCAP) PBB Prof. Armida adalah Direktur Pusat SDGs di univ. Padjajaran & Wakil Ketua Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Diketahui, Armida Alisjahbana merupakan sarjana lulusan Universitas Indonesia yang kemudian melanjutkan studinya ke Northwestern University dan University of Washington di Amerika Serikat. Dia pernah dianugerahi Bintang Mahaputra Adipradana dan gelar kehormatan dari Angkatan Laut dan Angkatan Udara Indonesia. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar