Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Perancis Persiapkan Diri Sikapi Aksi Besar Rompi Kuning

RWS | Sabtu,12 Jan 2019 - 19:12:51 WIB

Aksi demonstrasi rompi kuning di Perancis/foto ist

CityPost – Kelompok Rompi Kuning dikabarkan bakal kembali melakukan aksi demonstrasi besar-besaran pada akhir pekan ini. Hal itu ditengarai sudah diketahui pihak berwenang dan polisi Perancis sudah mulai mempersiapkan diri menghadapi aksi-aksi tersebut.

Aksi ditengarai akan jauh lebih besar dengan potensi kerusuhan yang lebih tinggi dari aksi-aksi sebelumnya yang berlangsung.

Prediksi itu disampaikan oleh Kepala Polisi Nasional Eric Morvan. Dia mengatakan pihaknya memperkirakan jumlah peserta aksi akan sama besar seperti pada Desember lalu yang akhirnya berujung bentrok. Mereka melawan petugas dan merusak harta benda.

Pihak kepolisian memperkirakan ada sebanyak 3.500 orang yang akan turun kejalan dan berupaya mencapai gedung Dewan Nasional. Sementara itu, dikabarkan pada 5 Januari 2019 kemarin ada sekitar 50.000 orang demonstran yang berkonvoi diseluruh pelosok negeri dengan menggunakan rompi kuning. Rangkaian aksi tersebut saat ini berimbas pada sektor pariwisata dan mengurangi jumlah kedatangan wisatawan ke Perancis. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar