Jakarta, Indonesia | Saturday, 23-06-2018

NEWS UPDATE

Perayaan 420, Warga San Fransisco Gelar Pesta Ganja

RWS | Minggu,22 Apr 2018 - 16:09:37 WIB

Ganja dilegalkan, warga serbu apotek membeli ganja untuk keperluan pribadi/ foto ist

CityPost – Sebuah perayaan kecil yang semula digagas oleh lima orang siswa SMA di California untuk menghisap ganja pada jam 4.30 setelah sekolah usai saat ini ditengarai menjadi sebuah perayaan yang hingga kini terus diperingati.

Melansir Associated Press, sebanyak ribuan pecinta marijuana atau ganja tengah berkumpul memperingati perayaan 4.20 dengan menghembuskan asap ganja secara bersama-sama hingga tampak mengepul menyerupai awan raksasa di atas Golden Park, San Fransisco pada Jumat (20/4) sore lalu.

Sebanyak 20.000 orang berkumpul ditaman Hippie Hill atau bukit Hippie untuk memperingati perayaan tahun menghisap ganja tersebut. Perayaan dimulai pada pukul 4.20 sore waktu setempat. Hal itu kabarnya dilakukan untuk mengenal peristiwa awal pesta ganja pada tahun 1971 di San Fansisco yang awalnya dilakukan pukul 4.20 usai sekolah.

Perayaan yang semula diperingati dan digelar kecil-kecilan, saat ini tengah berkembang menjadi festival besar-besaran pasca California membebaskan penggunaan ganja atau marijuana untuk bersenang-senang mulai Januari tahun ini.

Disebutkan, aneka produk ganja tampak dijual oleh para pedagang dan kios-kios yang biasanya mereka menjual Hotdog dan makanan cepat saji. Berbagai perusahaan membuka kios yang menjual alat-alat untuk merokok ganja, baju kaos dan makanan ringan. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar