Jakarta, Indonesia | Friday, 16-11-2018

NEWS UPDATE

Peretas Situs KPU Mulai Diburu Polisi

RWS | Selasa,03 Jul 2018 - 04:14:34 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang difokuskan untuk penghitungan pilkada  dengan nama infopemilu.kpu.go.id saat ini banyak dikeluhkan warga karena tidak bisa diakses oleh siapapun.

Namun, pihak KPU menyampaikan situs atau laman tersebut tidak bisa diakses karena pihaknya sengaja menonaktifkan untuk menghindari banyaknya hacker yang berusaha meretasnya selama ini.

Hal inilah yang kemudian menjadi perhatian pihak Polri. Disebutkan melalui Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan situs resmi KPU itu. Bahkan diklaim saat ini Polri sudah mengetahui siapa hacker yang kerap mengganggu laman penyelenggara pemilu.

“Kemarin KPU menyatakan mematikan (situs) karena memang ada hacker yang nyerang. Nah, sekarang sedang diperbaiki. Kita, dari Dit Siber juga ikut memantau siapa ini yang main. Kita sudah tahulah,” tegas Setyo di Mabes Polri, Jakarta pada Senin (2/7) kemarin.

Untuk itu, pihak Polri menghimbau kepada masyarakat untuk bersabar dan menunggu pengumuman resmi dari KPU terkait hasil pilkada 2018. Sementara itu, terkait pihak yang masih merasa tidak puas dengan hasil pemilu diminta melakukan perlawanan sesuai prosedur yang berlaku.

“Jangan menggerakkan massa. Silahkan ke MK, mekanismenya kan begitu,” ujarnya.

Setyo menyebutkan pengerahan massa nantinya akan rawan terjadi pergesekan dan bisa memicu keributan.

Saat ini disebutkan Polri akan terus mengawal proses Pilkada 2018 serentak di seluruh Indonesia bahkan hingga proses sengketa pilkada juga tuntas dilakukan. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar