Jakarta, Indonesia | Monday, 10-12-2018

NEWS UPDATE

Perselisihan Picu Krisis Politik Di Israel

RWS | Selasa,13 Mar 2018 - 12:36:56 WIB

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu/ foto ist.

CityPost – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dikabarkan tengah menggelar perundingan dengan sejumlah kerabat koalisi utamanya menyusul adanya potensi krisis politik yang terjadi dan memungkinkan terdorongnya dilakukan pemilu dini.

Disebutkan, anggota kabinet pemerintahan Netanyahu saat ini tengah bersiteru terkait RUU militer yang akan memberikan pengecualian terhadap kelompok ultra-Orthodoks.

Sementara itu, mitra-mitra partai keagamaan menyampaikan saat ini menurut pihaknya RUU yang memberi pengecualian tidak akan didukungnya dengan anggaran tahun 2019.  Hal itu lantas memicu pro dan kontra. Bahkan mitra sekuler utamanya bertekad keluar dari koalisi jika anggaran negara tidak segera disetujui.

Dikabarkan, anggota-anggota parlemen Dewan Tetua Torah dari badan pembuat kebijakan yang telah mengirimkan surat juga menolak tawaran kompromi dengan mengatakan tidak akan ada perubahan dengan pendirian partai agama tersebut.

Diketahui, konflik dan krisis politik itu terjadi saat Netanyahu menghadapi tuduhan korupsi. Kendati demikian Netanyahu tetap mendapatkan dukungan dari para pendukung utamanya. Malahan dalam survei poling jajak pendapat tingkat popularitas Netanyahu juga dikatakan meningkat. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar