Jakarta, Indonesia | Wednesday, 12-12-2018

NEWS UPDATE

Pertemuan Trump Dan Kim Disebut Ide Presiden

RWS | Minggu,11 Mar 2018 - 13:45:27 WIB

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson/ foto ist

CityPost – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson menyampaikan bahwa rencana pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un merupakan ide Trump.

Kendati demikian,Tillerson mengatakan bahwa Departemen Luar Negeri sendiri tidak mendapatkan informasi apapun terkait pertemuan tersebut sebelum akhirnya diumumkan. Hal itu disampaikannya saat melakukan lawatan ke Afrika selama seminggu. Khususnya saat berada di Djibouti.

“kami bercakap-cakap dengan baik, ini adalah hal yang sejak lama dalam benaknya jadi sama sekali tidak mengejutkan, karena ini sudah pernah disampaikannya secara terbuka sebelumnya, mengenai keinginan bertemu dengan Kim Jong Un,” ujar Tillerson dihadapan wartawan.

Tillerson mengatakan hal itu pasca pejabat Korea Selatan mengumumkan pertemuan Trump dan Kim di depan Gedung Putih beberapa jam setelahnya.

“Mengenai pembicaraan langsung dengan Amerika, kita masih jauh dari perundingan. Saya pikir kita perlu bersikap sangat jelas dan realistis mengenai hal itu,” tukas Tillerson. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar