Jakarta, Indonesia | Sunday, 16-12-2018

NEWS UPDATE

Perubahan Iklim Bakal Jadi Bencana Dunia

RWS | Selasa,04 Des 2018 - 19:02:10 WIB

Sekjen PBB Antonio Guterres/foto ist.

CityPost – Sekretaris Jenderal PBB Antonius Guterres saat ini tengah menyerukan peringatan kepada seluruh dunia bahwa nantinya Perubahan Iklim akan menjadi masalah besar yang akan dihadapi semua negara dan harus disikapi dengan serius.

Hal itu disampaikan Guterres dalam pembukaan pertemuan yang membahas tentang perubahan iklim dan dilaksanakan di Polandia selama dua minggu. Dia mengatakan bahwa acara pertemuan itu merupakan momen penting dalam menyikapi perubahan iklim sejak Perjanjian Paris ditandatangani.

Guterres menyerukan hal itu kepada seluruh anggota delegasi dari hampir 200 negara di Katowice, Polandia agar bisa menanggapi permasalahan ini dengan serius dan berkomitmen pada tindakan yang disepakati di Paris pada tahun 2015.

Diketahui, semua peserta yang hadir dan para penandatangan perjanjian Paris 2015 yang dianggap penting itu, masing-masing bersepakat untuk memangkas emisi gas rumah kaca dan membatasi kenaikan suhu global menjadi kurang dari dua derajat celcius yang wajib dilakukan paling lambat sampai 2030.

Sementara itu, Guterres juga menyampaikan dihadapan seluruh anggota delegasi tersebut, untuk mencapai target yang diharapkan, maka emisi harus diturunkan setengahnya dari tingkatan yang ada pada tahun 2010. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar