Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Pesan Hindari Mall Dipastikan Hoax

RWS | Senin,14 Mei 2018 - 23:37:16 WIB

Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono/foto ist

Jakarta, CityPost – Pasca serentetan peristiwa bom terjadi di Surabaya dan Sidoarjo belum lama ini beredar informasi pesan broadcast yang menyebutkan masyarakat untuk menghindari sejumlah mall terkait adanya pembukaan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Yerusalem dan Ulang Tahun Masyarakat Yahudi.

Menyikapi informasi pesan yang meresahkan tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa informasi pesan yang disebutkan dari BIN dan Densus 88 terkait seruan untuk menghindari sejumlah mall tidak benar adanya alias Hoax. Terkait peristiwa bom Argo sendiri membenarkan bahwa saat ini status yang ditetapkan adalah Siaga 1.

“Berkaitan dengan broadcast yang sudah beredar ada informasi bahwa Polda Metro Jaya menyatakan Siaga Satu kemudian ada beberapa nomor-nomor yang dapat dihubungi, kemudian juga ada nama-nama tempat perbelanjaan di Jakarta maupun  di Surabaya, jadi kami menyampaikan bahwa itu tidak benar,” tegas Argo di Mapolda Metro Jaya pada Senin (14/5) hari ini.

Argo meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah mempercayai semua pesan terusan. Apabila ada aktivitas mencurigakan terkait terorisme bisa melapor kekantor polisi yang ada.

Berikut pesan broadcast WA yang disebut Hoax yang saat ini beredar ditengah masyarakat melalui fasilitas WhatsApp.

“Info dari pihak BIN dan Densus 88, Polri memberi peringatan agar masyarakat sementara waktu menghindari tempat-tempat ini, pada Hari ini sampai besok.

Jakarta

1.       Grand Indonesia

2.       Plaza Indonesia

3.       FX Sudirman

4.       Plaza Senayan

5.       Pacific Place

6.       Senayan City

7.       Blok M Plaza

8.       Gandaria City

9.       Pondok Indah Mall

10.   Pejaten Village

11.   Mall Ambasador

12.   Kota Kasablanka

13.   Central Park

14.   Mall Taman Anggrek

15.   Mall Kelapa Gading

Surabaya

1.       Tunjungan Plaza

2.       Pakuwonplaza

3.       Surabaya Plaza

4.       Royal Plaza

5.       Sutos

Suadara2 sekalian hati2 ya tgl 15 Mei ini Amerika resmi buka kedutaan di Jerusalem dan Yahudi ultah kemerdekaan ke 70th.

Jauhi lokasi2 simbol Amerika seperti Starbuck, McD dll”  (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar